Monday, October 27, 2008

apa arti dewasa menurut sy?

Saya seorang anak terakhir dari tiga bersaudara (loh kok malah curhat?.., udah bacanya terusin....), saya paling benci kalau saya diremehkan (kacian...) ketika saya hendak berpendapat. Kedua kakak saya terus saja berpendapat bahwa saya masih kecil ketika saya menasehati mereka. Memang apa salahnya menjadi seorang yang lebih muda, apa seorang yang lebih tua atau berumur itu mampu melakukan hal sebaik seorang anak kecil. Bagi saya tidak.Orang- orang yang dewasa selalu melakukan hal yang ceroboh, tergesa-gesa, terlalu disertai napsu. Coba kita lihat anak kecil, seorang anak kecil memang melakukan hal yang ceroboh, tapi itukan karena rasa keingintahuanya tapi ia tidak melakukan sesuatu yang membuatnya masuk ke dalam kondisi yang bahaya untuk dirinya sendiri walaupun itu terjadi itu juga karena ia tidak tahu (coba kita?).Apa dewasa musti memandang umur enggakkan....Bagaimana ketika Anda dinasehati oleh seorang anak Anda atau seorang adik yang masih kecil, Anda pasti mengelak dan menjadikan diri Anda kedalam posisi yang selalu benar. Sekarang siapa yang lebih dewasa?.(hayuuuuu.. mikir deh tuh ngelak lagi deh tuh.....)
1

1 komentar:

Anonymous said...

mungkin adikku yang bungsu [cewe] punya pikiran sepert itu juga ya?

aku musti mawas diri nih

salam