Monday, October 27, 2008

Terlepasnya binantang mungil dari waktu


Binatang yang lucu ini dulunya sering dikenal ditempat tinggal saya dengan nama 'macan sembah' atau dalam bahasa lainnya entah apa karena sudah tak ada orang yang mampu menjelaskannya secara tuntas.
Yang jelas dan saya tau:
Seekor macan yang ukurannya kira-kira seukuran anjing rumah biasa. Saya tidak tahu jelas bagaimana bentuk fisik sebenarnya dan bagaimana cara hidup mereka. Karena waktu kecil saya belum sempat melihat bahkan tahu binatang ini, tetapi karena ibu saya sempat menceritakan tentang binatang ini. Sekitar tahun 1991'an binatang yang lucu ini pernah hidup di daerah tempat tinggal saya (Rangkapan Jaya, Depok, Jawa Barat).Tetapi saya amat merasa menyesal karena saya belum sempat tau bagaimana bentuk si 'simba' ini. Ibu saya bilang bahwa macan ini telah banyak orang yang mengambilnya, entah dijual entah di pelihara, yang jelas sekarang binatang itu sudah tidak ada lagi. Bagaimana ada, mungkin anak-anak sekarang sudah tidak kenal lagi dengan binatang lucu tersebut.Sekarang apakah ini yang dinamakan jaman moderen, jaman yang penuh dengan penjarahan dan kerakusan. Bagaimana kita ingin melihat negara yang tercinta ini damai dan sejahtera "Kita aja kayak gini...gimana sihh..."Bagi yang pernah ngerasa mencuri sesuatu yang berharga dari alam dengan ilegal dan menjadi sesuatu yang merusak......"Tanggung jawab di akhirat nanti......"
0

0 komentar: