Saturday, June 29, 2019

KEMALASAN DALAM MENULIS

Ide terkadang datang begitu saja, kadang saat-saat kita melamunpun ide itu terkadang terbersit, rasanya kadang diri ingin langsung menuliskannya dalam sebuah karya. Namun entah saya sadar atau tidak kemalasan dalam menulis selalu menjadi penghambat saya untuk melanjutkan blog ini. Padahal sudah bertahun-tahun lamanya saya menjadi blogger, tapi saya selalu saja seperti blogger baru yang baru belajar menulis. Pernah saya mengikuti beberapa kompetisi blog namun hasilnya nihil, itu semua karena saya jarang melatih skil menulis saya, nampaknya mengisi artikel diblog hanya untuk mengikuti kompetisi itu hal yang tidak berarti. Rasanya jiwa membuat beribu alasan untuk tidak menuangkan banyak ide, padahal kata-kata sudah menggunung dipikiran. Tidak berhenti disitu, rasanya kejenuhan saya tertumpuk dengan beban dan tekanan hidup hingga membuat saya berpikir "Ah apa saya memang bisa menulis konten blog yang bagus seperti orang-orang". Alhasil saya pernah bertekad untuk menjadikan blog ini hanya untuk menaruh puisi-puisi saya saja. Saya kira, blog akan tetap trending dalam sesi berbagi cerita, namun kegandrungan orang terhadap blog kini berpindah ke media yang mereka bisa dengan dan media yang mereka bisa lihat setiap hari digengamannya. Youtube, instagram, dan twitter menjadi trending saat ini. Pada youtube ribuan konten dan kreator berbondong-bondong mengisi konten disana, hingga akhirnya persaingan di youtube pun alhasil seperti sangat sulit, tapi itu tergantung pada masing-masing penikmatnya juga sih, karena selera orang masing-masing berbeda. Namun alih-alih para youtubers mendapatkan uang, namun membuat konten untuk dapat mengundang banyak viewers sangatlah sulit. Dan twitter, miniblog kini menjadi tempat media curhat dan berbagi cerita, sampai adu debat netizen soal politik ada disana, hahahaha lucu ya? Dan instagram, wah ini jelas banyak penggandrungnya termasuk untuk para penjual online. Ah, oke kembali kepermasalah kemalasan saya, maaf para pembaca kali ini saya hanya ingin menguras energi kejenuhan saya jadi cerita banyak, hehehehehe. Intinya dari tekanan hidup/tekanan kerjaan dan rasa kurang percaya diri saya tidak aktif menulis diblog ini. Mungkin kini saya akan memanfaatkan kembali blog ini untuk membuat beberapa artikel, yup kembali menjadi orang yang pede lagi. Rasanya menjadi blogger bermanfaat juga untuk melatih saya menjadi orang yang kreatif. Mungkin sekian sesi curhatan saya....oke selamat bertemu kembali...
0

0 komentar: