Wednesday, January 14, 2009

sim

pengertian sistem informasi manajement
adalah sebuah sistem yang dapat mengawasi segala kegiatan pada sebuah perusahaan, baik itu perusahaan kecil ataupun besar. umumnya berbasiskan sebuah database. database itu tentunya haruslah dapat mengontrol seluruh kegiatan atau aktifitas sebuah perusahaan yang sesuai dengan ruang batasanya. misalnya saja database itu mengontrol kegiatan penjualan maka seluruh kegiatan penjualan secara konkrit dan tepat haruslah ada dalam database itu. database tidak akan dikatakan SIM apabila database itu tidak terdapat report/laporan. biasanya laporan itu adalah sebuah objek yang dapat diprint atau dijadikan bukti aktifitas penjualan tersebut.
intinya Sistem informasi manajement berasaskan database adalah sistem yang dapat mengontrol seluruh kegiatan yang sesuai dengan ruang batasanya sehingga dapat direalisasikan sebagai bukti yang nyata.

[ini pengertian sendiri loh..HARAP DIMAKLUMI KATA2NYA KARENA INI KATA2 ANAK YANG MASIH DI TINGKAT SMA][bila ada opsi dan pengertian yang dapat melengkapi serta berbeda silahkan komentarnya.. ;)]
1

1 komentar:

dodol said...

tulisannya ko blom nambah